081-234-567-890

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

Friday, August 24, 2012

Mengapa Kita Perlu Belajar Fisika ?

Sahabat Indonesia Cerdas, kita bertemu lagi untuk membahas mengenai dunia sains. Kali ini akan kita kupas mengenai “mengapa kita perlu belajar fisika”. Jika kita membicarakan mengenai fisika, tentu akan teringat dengan mata pelajaran yang selama ini dirasa sulit oleh sebagian siswa. Padahal, fisika membahas sesuatu yang ada di sekitar kita. Jika kita mengetahui mengapa dan bagaimana sesuatu itu terjadi tentu akan menyenangkan bukan?


Belajar sains khususnya fisika adalah belajar memahami apa, mengapa, dan bagaimana sesuatu itu bisa terjadi. Sesuatu yang ada dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, sains fisika ada di sekitar kita.
Sebagai contoh ketika kita berada di jalan raya, maka berbagai kendaraan yang melaju di jalan raya bisa kita pahami dengan konsep gerak. Mobil yang sedang dicuci dan diangkat dengan dongkrak hidrolik menerapkan sains fisika yaitu konsep tekanan. Begitu juga pemasangan kaca jendela maupun pemasangan rel kereta api, semuanya menerapkan sains fisika yaitu konsep pemuaian. Untuk membedakan benda yang satu dengan yang lainnya maka digunakan konsep massa jenis. Ultrasonografi(USG) maupun alat untuk mengukur kedalaman laut pun menggunakan sains fisika yaitu konsep bunyi.Masih banyak lagi contoh penerapan sains fisika dalam kehidupan kita sehari-hari.
Dengan memahami sains fisika kita akan lebih maju dan mampu mengatasi segala permasalahan yang ada di sekitar kita. Itulah mengapa kita perlu belajar fisika.

No comments:
Write comments

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?